Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Warga Benda Kerep Harjamukti Cirebon Perlu Donatur dari siapapun membantu pembuatan Bronjong Penahan Air untuk Antisipasi Longsor

IMG-20240128-WA0013

Warga Benda Kerep Harjamukti Cirebon Perlu Donatur dari siapapun membantu pembuatan Bronjong Penahan Air untuk Antisipasi Longsor

KOTA CIREBON.Jabar,ekspresinews.com
Warga Masyarakat benda kerep RW 11 Kelurahan Argasunya Kec. Harjamukti kota Cirebon bergotong-royong membangun bronjong atau tumpukan batu yang diikat kawat. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir dampak yang terjadi akibat banjir seperti longsor yang parah, kamis(25/1/2024).

Warga setempat Udin menyampaikan, pembuatan bronjong tersebut bertujuan menahan gempuran banjir atau naiknya air yang terus terjadi di aliran sungai desa mereka.

Menurut dia, jika tidak dipasang bronjong, dikhawatirkan saat banjir sungai Benda terjadi air mengikis tanah terus, bakal terjadi longsor tambah parah sampai memakan bahu jalan.

Ubed selaku ketua RW 11 Benda mengatakan bahwa Bronjong yang dibuat tersebut sebagian merupakan bantuan swadaya Masyarakat setempat. Akan tetapi, jumlah bahan yang ada ini masih kurang. Karena setiap kali air naik bronjong yang telah mereka buat juga ikut terbawa aliran air yang begitu deras.

“Kalau ada donatur dari siapapun yang mau memberikan bantuannya kepada kami, baik itu batu, kawat, ataupun uang tunai, kami sangat menerima. Karena bahan-bahan yang sekarang ada ini masih kurang,” tutupnya.

(Biro-Korlipda HS/RedPemda)
#Terintegradi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights