Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Kadis Kominfo H.Gatot: Launching perdana platform Kencan Data di YouTube dan Radio Radika sehingga kita akan kebanjiran informasi

IMG-20240203-WA0030

Kadis Kominfo H.Gatot: Launching perdana platform Kencan Data di YouTube dan Radio Radika sehingga kita akan kebanjiran informasi

MAJALENGKA.Jabar,ekspresinews.com
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka melalui Bidang Statistik Sektoral dan Persandian Launching Program “Kencan Data”, Launcing tersebut dikemas dalam acara Talk Show yang bertajuk “Majalengka Merespon Bersama” di Radio LPPL Radika 99.8 FM Majalengka, Program Kencan Data tersebut di di Launching oleh Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi, Kamis (01/02/2024).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Majalengka, H. Gatot Sulaeman, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kesediaan Pj Bupati Majalengka hadir bersama untuk melaunching program “Kencan Data ( Kenali,Cukupi, dan Analisis Nilai Data) yang diikemas melalui Talkshow di Radio Radika 99.8 FM.

Lebih lanjut Kadiskominfo menyampaikan, Kencan Data merupakan bagian dari literasi data yang didalamnya terdapat beberapa program yaitu Webinar Kencan Data, Talkshow Kencan Data, Visualisasi Bewara Statistik dan Edukasi Data (Bestie) data. Sekaitan dengan informasi data yang menyangkut tentang pemerintahan, pembangunan,aspek budaya, kemasyarakatan serta hal lainnya di Kab.Majalengka dapat dilihat dan di akses dalam sebuah sistem database yang bernama Open Data, open data tersebut dapat di akses di laman opendata.majalengkakab.go.id.

“Open Data tersebut memberikan informasi mengenai data-data setidaknya dibagi kedalam 10 topik yang berkaitan dengan ekonomi, Infrastruktur, kemiskinan, kependudukan, kesehatan, lingkungan hidup, pariwisata dsn Kebudayaan, pemerintahan Desa, Pendidikan, dan sosial,” ucapnya.

Masih dikatakan H.Gatot, sebagai salah satu tugas pokok dan fungsinya Diskominfo untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan juga telah melakukan berbagai upaya dalam menyampaikan informasi dan juga literasi data digital melalui medsos baik itu di Instagram Diskominfo maupun di IG Open Data setiap hari Kamis melalui tajuk Bestie Data, Bestie Data tersebut menyuguhkan informasi terupdate tentang perkembangan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Untuk itu kami segenap Keluarga besar Diskominfo Majalengka menyampaikan rasa terimakasih kepada Pj Bupati Majalengka yang telah berkenan hadir dalam Launching perdana platform Kencan Data di YouTube dan Radio Radika sehingga kita akan membanjiri informasi-informasi yang positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu masih dalam acara Talkshow Kencan Data di Radio Radika, Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi. menyambut baik dan mengapresiasi Launching Kencan Data yang di gagas oleh Diskominfo Kabupaten Majalengka melalui Bidang Statistik Sektoral dan Persandian, isi daripada Kencan Data ini adalah hal-hal yang menyangkut perkembangan Majalengka secara data baik menyangkut Pemerintahan, pembangunan di Majalengka, sosal kemasyarakatan, pemberdayaan kepariwisataan dan hal-hal terkait lainnya.

“Saya rasa program Kencan Data ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Majalengka, dengan menyuguhkan berbagai informasi berbasis data yang tak perlu diragukan lagi keabsahannya,hal tersebut juga menjadi bagian dari literasi Digital agar warga Majalengka naik Kelas, disamping itu kedepannya nanti kita agendakan untuk berbagai Perangkat Daerah diundang datang kesini untuk memberikan ekspose terkait perkembangan dan hal-hal lainnya yang penting untuk diinformasikan kepada masyarakat,” ucap Dedi.

“Tak hanya itu, pendesiminasian informasi dan juga data melalui berbagai saluran informasi salah satunya peran radio juga sangat penting untuk dilakukan, hal tersebut agar terciptanya jaringan- jaringan komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya, dengan berbagai cara penyampaian informasi tersebut diharapkan masyarakat dapat merasakan bahwa Pemerintah Hadir untuk masyarakat dalam memberikan informasi yang bermanfaat,” tutupnya.

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights