Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

12 TPS di Nanggalo Berlomba Tingkatkan Partisipasi Pemilih

IMG-20240215-WA0018

12 TPS di Nanggalo Berlomba Tingkatkan Partisipasi Pemilih

PADANG.Sumbar,ekspresinews.com Berbagai kreasi dan inovasi 12 TPS di Nanggalo Berlomba Tingkatkan Partisipasi Pemilih oleh petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Nanggalo Kota Padang, guna menarik dan meningkatkan partisipasi warga dalam Pemilu 2024.

Mulai dari menata TPS menarik mungkin, penggunaan pakaian adat, sarapan gratis, hingga pemberian voucher hadiah, turut menyemarakkan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Camat Nanggalo Rido Satria melalui Sekretaris Kecamatan Mimen Halida (Lilid) menjelaskan, pihak Kecamatan Nanggalo memang mendorong TPS-TPS di setiap kelurahan untuk berupaya mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilih.

“Kita mengadakan lomba dan menyediakan reward bagi dua TPS terbaik,” kata Lilid, seusai melakukan monitoring dan penilaian terhadap TPS-TPS, Rabu (14/02/2024).

Lilid menjelaskan dari 186 TPS yang ada di Kecamatan Nanggalo, masing-masing kelurahan mengusulkan dua TPS yang akan dinilai mewakili kelurahan tersebut.

“Jadi hari ini ada 12 TPS yang kita kunjungi dan lakukan penilaian,” tambahnya.

Adapun kriteria pemilihan, terang Lilid, antara lain, jumlah partisipasi pemilih, keunikan, variasi, dekorasi, keseragaman, dan kebersihan TPS.

Nantinya kata Lilid, dua TPS terbaik akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 1 juta, yang berasal dari Camat Nanggalo, Kapolsek dan Danramil.

“Kita berharap dengan upaya ini maka target partisipasi masyarakat di Nanggalo diatas 70 persen, pada Pemilu 2024 ini dapat direalisasikan,” pungkasnya. . .

.(Biro-Korlip.InformasiPublik/RedPemda) #Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights