Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Tarhim di Masjid Denpom III/3 Cirebon, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Perkuat Trilogi Ukhuwah

IMG-20240329-WA0094

Tarhim di Masjid Denpom III/3 Cirebon, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Perkuat Trilogi Ukhuwah

KOTA-CIREBON.Jabar,ekspresinews.com Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi tarawih silaturahim (tarhim) di Masjid Ar Rasyidin Denpom III/3 Cirebon, Kamis (28/3/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota menyempatkan diri menyapa para jamaah salat tarawih untuk bersama-sama mewujudkan keharmonisan antar warga.

Pj Wali Kota mengajak para forkopimda, unsur perangkat daerah , jajaran Denpom III serta jamaah yang hadir untuk memperkuat trilogi ukhuwah.

“Trilogi ukhuwah ini harus menjadi pedoman komunikasi dalam menapaki roda organisasi agar bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Trilogi ukhuwah yang dimaksud yakni ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah  basyariyah.

Menurut Pj Wali Kota, trilogi ukhuwah itu merupakan perekat persaudaraan antar manusia lintas sosial meskipun berbeda-beda latar belakang suku, bangsa dan bahkan agamanya.

Ukhuwah islamiyah, kata Pj Wali Kota,  sesama muslim itu bersaudara, seperti satu bangunan atau satu tubuh yang satu bagian dengan bagian lainnya saling membantu dan menguatkan.

Selanjutnya, ukhuwah wathaniyah adalah persaudaraan sebangsa setanah air. Yaitu persaudaraan  karena sama-sama warga negara Indonesia. Dan yang terakhir adalah ukhuwah basyariyah, yakni persaudaraan karena diikat oleh status sebagai sesama manusia.

“Berpedoman pada 3 ukhuwah tersebut, semoga sinergitas kita semakin kuat dalam menjalankan roda pemerintahan dan tujuannya tak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

(Biro-Hktc/RedPemda) *#Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights