Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

GANN gandeng BNN Sukabumi Berikan Penyuluhan Narkotika Ke Guru dan siswa SMPN.13

IMG-20240725-WA0003.jpg

GANN gandeng BNN Sukabumi Berikan Penyuluhan Narkotika Ke Guru dan siswa SMPN.13

SUKABUMI-Jabar,ekspresinews.com
Gerakan Anti Narkotika Nasional ( GANN) Kota Sukabumi berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional ( BNN) memberikan Edukasi terhadap para guru di acara In house Training ( IHT ). Berlokasi di SMP N 13 kota Sukabumi , jln pelabuhan ll , kecamatan Lembur situ 43169 .

Adapun pengisi materi dari GANN oleh Bp.Rudy Januar Susafha, AMd, S.Pd, SE, M.Si , sebagai salah satu penasehat di GANN.
Sedangkan dari BNNK Sukabumi adalah Bp.Bambang Sutejo , sebagai ketua Tim Rehabilitasi BNNK.

Dengan slogan ” Berprestasi tanpa Narkoba itu hebat “.
Dalam sosialisasinya BNN dan GANN menyampaikan materi terkait bahaya Narkotika dikalangan
Pelajar.
Para guru sangat antusias mendengarkan tentang cara mengenali ciri- ciri anak / siswa yang menjadi pemakai narkotika . Mengenal jenis atau bentuk narkotika.

Cara pencegahan narkoba serta penanggulangan atau langkah yang harus dilakukan apabila salah satu siswanya menjadi pengguna narkotika pun diberikan.
Selanjutnya harus ke siapa dan kemana siswa yang kedapatan sebagai pemakai harus di tangani , sehingga mendapatkan rehabilitasi.

Kepala sekolah SMP N 13 Kota Sukabumi Asep Fajar Anshari, S.Pd, M.Pd. Beliau dalam sesi wawancara dengan Awak media ServerBerita.Online menjelaskan ” Saya mengucapkan terimakasih kepada BNN dan GANN yang sudah berkenan hadir di sekolah kami.

Sehingga para guru mendapatkan informasi yang jelas terkait bahaya Narkoba serta cara pencegahannya. Seperti yang saya harapkan .

Nantinya guru – guru bisa menyampaikan juga kepada para siswa- siswi asuhannya untuk tidak ikut terjerumus menjadi pengguna Narkotika dan bisa menjauhi Narkoba.

Saya berharap semoga sinergitas ini menjadi awal kerjasama yang baik ke depannya” tuturnya.

Sementara itu Yogi Memet selaku Ketua GANN Kota Sukabumi menyatakan “Alhamdulillah telah kita laksanakan penyuluhan perdana GANN Kota Sukabumi, yang mana ini menjadi barometer ke depannya untuk kami sebagai penggiat anti narkotika, agar lebih siap lagi untuk melaksanakan sosialisasi sebagai mana tercantum dalam ad art.

Kami sebagai penggiat harus benar- benar serius dalam menjalankan amanah ini.
Dan kami mengajak semua guru yang ada di kota Sukabumi untuk memberikan edukasi kepada siswa- siswi nya bagaimana bahayanya mengkonsumsi Narkotika” tegasnya.

Lebih lanjut Yogi menerangkan ” penyalah gunaan Narkotika tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar, namun dapat mempengaruhi masa depan mereka menjadi suram.
Tentunya, kita semua wajib selamatkan generasi penerus bangsa. Mari kita mulai dari lingkungan keluarga kita dan lingkungan sekitar kita.
Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BNNK yang telah menjadi mitra kerja kami semoga hubungan kita semakin erat” tandasnya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama juga mengucapkan yel- yel ” SMPN 13 Kota Sukabumi Bersinar ( Bersih Tanpa Narkoba). 25/07/2024.

(Korlipda-Nurlaela/Red-AIN)
*#Terintegrasi Media Cetak AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis Relawan nusantarA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights