Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Artikel/Opini :
KETIKA KETURUNAN PKI BOLEH JADI TNI.

IMG-20220414-WA0028.jpg

Artikel/Opini :
KETIKA KETURUNAN PKI BOLEH JADI TNI.


(Oleh ABq)

Pro kontra pernyataan Andika, menjadi issue terbaru , dimana sebelumnya issue perpanjangan 3 periode makin gaduh, dengan turunnya mahasiswa ke jalan. Bahkan 11 April menjadi puncak kegaduhan ?

Banyak pihak yang bicara soal issue terbaru, terkait keturunan PKI boleh masuk TNI ? dan ini nampaknya kegaduhan baru ?

Banyak pihak tidak belajar dar ideologi Nasakom yang dicetuskan oleh Soekarno. Dan bisa kita lihat hasilnya, terjadi pemberontakan G30S PKI dan presiden RI pertama lengser dengan tragis !?

Kedua, ingat jangankan penyatuan ideologi komunis dengan agamais, dengan ideologi nasionalis saja tidak bisa, contohnya ideologi komunis yang dianut RRT dan ideologi nasionalis yang dianut oleh Taiwan.

Mari coba kita pahami bersama soal :
NASionalisme, Agama, dan KOMunisme dan disingkat NASAKOM. adalah konsep politik yang dicetuskan oleh Presiden Soekarno di Indonesia, serta merupakan ciri khas dari Demokrasi Terpimpin..

Nasionalisme dalam arti sempit adalah : Perasaan kebangsaan atau cinta terhadap bangsanya yang sangat tinggi dan berlebihan sehingga memandang rendah terhadap bangsa lain. Nasionalisme dalam arti luas adalah : Perasaan cinta yang tinggi atau banggga terhadap tanah air dan tidak memandang rendah bangsa lain.

Agama adalah sistem yang mengatur kepercayaan serta peribadatan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta tata kaidah yang berhubungan dengan budaya, dan pandangan dunia yang menghubungkan manusia dengan tatanan kehidupan

Komunisme adalah ideologi yang berkenaan dengan filosofi, politik, sosial, dan ekonomi yang tujuan utamanya terciptanya masyarakat komunis dengan aturan sosial ekonomi berdasarkan kepemilikan bersama alat produksi dan tidak adanya kelas sosial, uang, dan negara.

So..‼️
Oleh :ABq

(Aldi-WAG.LBP/Red)

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights