Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Jaring Potensi Siswa SMPN 3 Sindang lndramayu Undang Star Taekwondo Club (STC) untuk Roadshow dan Eksibisi Taekwondo

IMG-20220910-WA0004.jpg

Jaring Potensi Siswa SMPN 3 Sindang lndramayu Undang Star Taekwondo Club (STC) untuk Roadshow dan Eksibisi Taekwondo

INDRAMAYU,ekspressinews.com
Dalam upaya menjaring dan mengembangkan potensi siswa SMPN 3 Sindang menggandeng Star Taekwondo Club (STC) lndramayu untuk melakukan roadshow dan eksibisi taekwondo dihadapan para siswa pada Sabtu, 10/9/2022.

Taekwondo adalah seni beladiri yang berasal dari Korea Selatan dan telah menjadi salah satu seni beladiri terkenal di dunia yang dipertandingkan di olimpiade.
Seni beladiri taekwondo pada umumnya menekankan tendangan yang dilakukan dari suatu sikap bergerak dengan menggunakan daya jangkau dan kekuatan kaki yang lebih besar untuk melumpuhkan lawan dari kejauhan. Tendangan yang dilakukan mencakup tendangan melompat, berputar, melewati dan menjatuhkan, juga mencakup suatu sistem yang menyeluruh dari pukulan dan pertahanan dengan tangan tetapi tidak menekankan pada teknik gulat.
Olahraga taekwondo membentuk mental, disiplin, karakter positif dan mengembangkan talen pribadi di bidang olahraga taekwondo.

Star Taekwondo Club (STC) merupakan salah satu organisasi taekwondo yang terus berkembang di Indonesia . Star Taekwondo Club sudah terdaftar di bawah induk organisasi Universal Taekwondo lndonesia Profesional (UTI Pro) dan BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).
Di lndramayu STC terus berkembang dan terus menuai prestasi membanggakan. Bahkan dalam Jabar Taekwondo Open 2022 di Bandung, STC lndramayu berhasil memboyong 15 medali dari 20 utusan yang dikirim.

Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui media mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha mencari terobosan dan menggali potensi dan bakat siswa yang bisa terus dikembangkan untuk meningkatkan prestasi siswa di sekolahnya . Sehingga berusaha terus menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi dan pihak lainnya seperti halnya organisasi Star Taekwondo Club (STC) lndramayu.

Sementara itu salah satu Pengurus Cabang STC lndramayu, Endrayanto mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dan respek untuk menjalin kerjasama dengan berbagai fihak dalam upaya terus mencari bibit dan potensi atlet taekwondo di lndramayu. Sehingga pihaknya melakukan roadshow dan eksibisi di hadapan para siswa dengan peragaan taekwondo berupa peragaan beladiri, atraksi pemecahan beton dan balok kayu dengan tangan kosong dan tendangan.

(Biro/isti-Jaya/Redpemkab)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802391556.
083148223467.
Terkait berita tsb akan dikirim bulletin/majalah jika ada permintaan

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights