Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

OSlS SMPN 3 Sindang Indramayu dengan kegiatan ekstra kulikulernya

IMG-20221005-WA0003.jpg

OSlS SMPN 3 Sindang Indramayu dengan kegiatan ekstra kulikulernya

INDRAMAYU,ekspressinews.com
SMPN 3 Sindang merupakan sekolah bertabur bintang dan penuh prestasi di bidang olahraga dan seni. Ada berbagai ekstrakurikuler dan berbagai kerjasama dengan cabang olahraga beladiri seperti panjat tebing, taekwondo, karate, pencak silat, Boxer tarung derajat, basket, panahan, dayung, futsal, sepak bola, atletik, olahraga berkuda dan lainnya.
Semua itu tentu tidak lepas dari peran serta dan support dari Ketua OSIS sebagai organisasi tertinggi di sekolah.

Berbicara peran ketua OSlS SMPN 3 Sindang tidak lepas dari peran dari sosok Ketua terpilih untuk masa Bhakti 2022/2023 yaitu Zaskia Novianti Az Zahro yang lahir di lndramayu, 3 Mei 2008. Seorang Aktivis dan Ketua OSIS yang juga aktif di berbagai kegiatan ekstrakurikuler pilihannya seperti PMR dan Sinematografi dll.

Zaskia yang merupakan alumni SDN Panyindangan Kulon 2 Sindang ini bercita-cita ingin menjadi pramugari pesawat terbang dan berencana ingin melanjutkan ke SMK Jurusan pariwisata kemudian melanjutkan ke program sebuah lembaga profesi pramugari di Yogyakarta .

Ditanya seputar suka dukanya menjadi ketua OSIS SMPN 3 Sindang, Zaskia mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas amanat dan rekan-rekan siswa yang telah memilihnya secara demokratis sebagai ketua. Sehingga dia siap untuk memajukan dan membantu mewujudkan program-program demi kemajuan dan nama baik sekolahnya.

” Walaupun kadang masih ada saja dari selentingan omongan teman yang mengatakan bahwa OSIS SMPN 3 Sindang itu kurang jelas. Tapi itu kami anggap sebagai kritik yang akan memacu kinerja kami. Harapannya kami agar setiap program yang melibatkan siswa di lingkungannya harus berkoordinasi dengan OSIS dan pembinanya. Hal itu agar kami bisa membantu dan mengkoordinasikan setiap program sekolah agar sukses dan tercapai dengan sukses “, demikian tambah Zaskia.

Pembina OSIS SMPN 3 Sindang, Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd. Kim. saat dikonfirmasi dan dimintai komentarnya tentang sosok Zaskia mengatakan bahwa dia sosok pribadi yang aktif dan bertanggung jawab. Secara pribadi sebagai pembina OSIS saya terus memotivasi dan memberi arahan-arahan dapat setiap kegiatan dan diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengannya.

Sementara itu pembina ekstrakurikuler Sinematografi, Abdul Rokhim, S.Pd. saat dimintai komentarnya mengenai figur Zaskia, mengatakan bahwa dia merupakan sosok yang aktif, ceria, baik dan kooedinatif dengan guru, pernah ambil peran dlm lomba sinematografi tingkat Nasional sebagai pemeran film pendek “Kezel”. Sikap dan ketegasan perlu ditingkatkan, karena sosok Zaskia terlalu lembut.

Adapun Zaskia di mata Wali Kelasnya, Hj. Dra. Solikhah, mengatakan bahwa dia secara umum sosok aktif, rajin dan sangat baik prilakunya. Namun tentu sebagai ketua OSIS banyak sekali kegiatan yang kadang harus meninggalkan pelajaran . Sehingga setidaknya agak sering ketinggalan pelajaran. Namun saya selalu memberi support untuk bisa membagi waktu. Dimana tugas harus dikerjakan dan materi harus dilakukan dengan belajar mandiri . Harus dapat mengatur dan memilah waktu dan kegiatan yang harus dikerjakan untuk tugas mandiri pelajarannya..

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui media di sekolah mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan BB berbagai potensi dan prestasi para siswanya . Khususnya untuk ketus OSIS sebagai Presiden OSIS di sekolahnya. Dirinya berkomitmen untuk terus memfasilitasi dan mensupport semua potensi dan bakat para peserta didiknya.

(Biro/Istiqomah-jaya/Redkemendiknas)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802492556.
083148223467.
Kami kirim media cetak bulletin, terkait berita tsb jika ada permintaan

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights