Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Bupati ldza minta DPU Gaspol Pembangunan Pendopo II Bumiayu

IMG-20211210-WA0013.jpg

Bupati ldza minta DPU Gaspol Pembangunan Pendopo II Bumiayu

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mendesak pelaksana proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Brebes agar gaspol dalam pengerjaannya. Sehingga bisa diselesaikan tepat waktu agar manfaatnya bisa secepatnya dirasakan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati saat meninjau proyek pembangunan Pendopo II Bumiayu, Jembatan Plompong Sirampog, dan pembangunan Museum Purbakala, Galuh Timur, Tonjong, Selasa (7/12).

Menurutnya, percepatan pembangunan sudah seharusnya dilakukan mengingat deadline penggarapan hampir rampung. Sebab bila tidak dikebut, dikhawatirkan ketuntasan hasil pekerjaan tidak bisa tepat waktu.
“Solusinya, misal jumlah tenaga kerjanya harus ditambah atau lembur,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan meski percepatan pengerjaan harus dilakukan, namun harus tetap mengutamakan mutu agar hasil yang diperoleh juga tidak asal-asalan. Bupati tidak ingin infrastruktur yang dibangun asal jadi sehingga nantinya tidak dapat digunakan maksimal oleh masyarakat alias cepat rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Sutaryono menyampaikan, bahwa Bupati berharap dimomen Hari Jadi Kabupaten Brebes 18 Januari 2022 mendatang, pembangunan infrastruktur Brebes sudah bisa diresmikan penggunaanya. Untuk itu, Bupati mendesak kepada pelaksana pembangunan agar proyeknya dapat dikerjakan lebih cepat lagi.

Taryono menjelaskan, hasil tinjauan yang dilakukan bupati, proyek pembangunan Pendopo II Bumiayu dan jembatan Plompong Sirampog sudah mencapai 60 persen. Sehingga tidak salah jika bupati mendesak agar jumlah pekerja ditambah dan lembur sehingga bisa selesai sesuai target yang ditentukan.

Idza beserta rombongan juga meninjau pembangunan Museum Purbakala Situs Buton yang ada di Desa Galuh Timur kecamatan Tonjong Brebes.

Hadir mendampingi Bupati antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata, Camat dan Kepala Desa serta beberapa perwakilan Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes lainya.
(Agus Sumantri/Redkominfo)

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights