Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Casyati Atlet Pencak Silat Perguruan Pencak Silat Silih Asih (PSSA) Berbakat dan Berprestasi dari SMPN 3 Sindang lndramayu

IMG-20221225-WA0011.jpg

Casyati Atlet Pencak Silat Perguruan Pencak Silat Silih Asih (PSSA) Berbakat dan Berprestasi dari SMPN 3 Sindang lndramayu

INDRAMAYU.Jabar,ekspressinews.com
SMPN 3 Sindang sudah sangat dikenal sebagai gudangnya siswa berbakat dan berprestasi baik di bidang olahraga maupun bidang seni serta kreativitas lain.

Bahkan di SMPN 3 Sindang banyak siswa berbakat dan berprestasi di bidang olahraga yang sangat mungkin tidak ada di sekolah lainnya.

Sebut saja di SMPN 3 Sindang ada atlet Berkuda, Panjat Tebing, Road Race, Sepakbola , Futsal, Boxer Tarung Derajat, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Bola Basket, atletik, Karya llmiah Remaja (KIR), Sinematografi dan Jurnalistik, Hadroh Marawis, Kreasi Seni, Tari dan Lagu, Tilawah, dan ekstrakurikuler yang sudah sangat main stream seperti PMR, Pramuka ataupun Paskibra . Semua ada dan semua penuh prestasi yang banyak membawa nama baik sekolah.

Dalam bidang olahraga beladiri Pencak Silat, di mana SMPN 3 Sindang bekerjasama dengan Perguruan Silat Silih Asih ( PSSA) lndramayu telah menghasilkan beberapa pesilat tangguh yang sudah punya debut, kiprah dan prestasi membanggakan hingga di tingkat Nasional . Sebut saja seperti Casyati, Nabila, Nazwa, Cinta Agustin, lln lndriyani dan Yoga Friyandi.
Demikian dikatakan oleh H. Sujaya, S.Pd. selaku pembina ekstrakurikuler Beladiri Pencak Silat SMPN 3 Sindang lndramayu.

Casyati dari Kelas Vlll C adalah salah satu atlet paling berbakat dan berprestasi serta merupakan andalan dari sekolah maupun perguruannya.

Casyati saat diwawancarai media di sekolahnya mengatakan bahwa pada awalnya masuk pencak silat didorong dan dimotivasi oleh kedua orang tuanya supaya punya bekal beladiri. Lama- kelamaan setelah bergabung berlatih saya merasa sangat senang dan asyik.
Banyak teman dan badan terasa lebih bugar dan sehat. Saya dilatih dalsm pembinaan Pelatih Karan Ramdhani dan Ahmad Fadli sebagai pelatih utama dan bergabung berlatih di tempat pelatihan Pusat Pencak Silat Silih Asih ( PSSA ) di Desa Penganjang lndramayu.

” Saya bercita-cita ingin menjadi atlet pencak silat nasional mendukung lndramayu dan ingin melanjutkan ke SMKN 1 lndramayu jurusan perhotelan.” Demikian kata Casyati yang berasal dari Desa Panyindangan tersebut.

Menurut Ahmad Fadli selalu pimpinan dan pelatih utama PSSA,
” Bakat Casyati sudah sangat terlihat dan terus berkembang. Tentu saja potensinys perlu terus ditingkatkan dan harus terus banyak berlatih.”

” Beberapa yang telah diraih oleh Casyati meliputi :

  1. Bupati Cup juara 2 medali perak untuk kelas B putri.
  2. Kejurnas Bekasi Championship juara 1
    Kelas B putri”, demikian pungkas Fadli.

Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui media di sekolahnya mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga dengan banyaknya prestasi ekstrakurikuler dari para siswanya. Beliau juga berkomitmen untuk terus mensupport semua siswanya agar terus meraih prestasi .
(Biro/jaya/Redaksi)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱081802391556.
083148223467
Majalah/bulletin dikirim jika ada permintaan + prangko ke Norek BRI 4139-01-018089-53-2 a/n lstiqoma Dwisukma Ranti

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights