Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Dua Desa Kecamatan Pusakajaya, PBBnya terendah se-kabupaten Subang

IMG-20220121-WA0014.jpg

Dua Desa Kecamatan Pusakajaya, PBBnya terendah se-kabupaten Subang

Ahmad Sobari S.SoS. Msi kepala Bapenda kabupaten Subang telah membentuk 5 ( lima ) tim berjumlah 7 orang dari masing masing tim memonitoring dan evaluasi PBB yang terendah dibawah 10% ( persen )pada tahun 2021 yaitu desa karang anyar dan desa kebonanas pada jumat 21/01/22.

Menurut Ahmad dari delapan ( 8 ) desa di kecamatan pusakajaya desa karang anyar dan desa kebonanas itu dengan capaian target PBB masing – masing yaitu Desa Karang Anyar capaian target PBB 9% (persen) masih menyisakan 90.7% dan Desa Kebonanas masih menyisakan 75.45% sehingga badan pendapatan daerah Kabupaten Subang langsung membentuk tim evaluasi untuk melakukan uji petik langsung ke lapangan ” tutur Kepala bapenda.

Tambah Ahmad ” tim monitoring dan evaluasi ini melakukan uji petik ke lapangan yang sudah dijadwalkan dari bulan januari sampai bulan maret 2022.tegasnya.

Sementara menurut sekertaris badan pendapatan daerah kabupatrn subang Drs Tatang Saefulloh Msi menambahkan dari hasil tim yang melakukan monitoring dan evaluasi ke lapangan di hari pertama yang dipusatkan di desa karang anyar kecamatan pusaka jaya setelah dilakukan uji petik dan mengumpulkan seluruh aparatur perangkat desa, ternyata setelah di uji petik salah satu penyebabnya yaitu tidak ditagih oleh kolektor PBB desa dan adapun yang sudah bayar tidak disetorkan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi PBB terendah se desa dan se kelurahan se kabupaten subang tersebut dilaksanakan dari bulan januari hingga bulan maret 2022. “

(Deden Suganda/Red Jurnalist Warga)

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights