Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pagelaran Wayang Golek dihadiri Kang Jimat Sampaikan Alasan Pembangun Insfratruktur, seperti Pembangunan jalan yang menyambungkan Karawang-Indramayu, lingkar kota, Serangpanjang-Cipeundeuy, serta Cikole-Lembang.

IMG-20230528-WA0009

Pagelaran Wayang Golek dihadiri Kang Jimat Sampaikan Alasan Pembangun Insfratruktur, seperti Pembangunan jalan yang menyambungkan Karawang-Indramayu, lingkar kota, Serangpanjang-Cipeundeuy, serta Cikole-Lembang.

SUBANG.Jabar,ekspressinews.com
Bupati Subang H. Ruhimat, menyaksikan pagelaran Wayang Golek yang dilaksakan dalam rangkaian kegiatan Khitanan Massal di Alun alun Kecamatan Sagalaherang. Sabtu, 27 Mei 2023.

Kegiatan Pagelaran Wayang Golek tersebut juga, merupakan bagian dari rangkaian Milangkala ke-75 Kabupaten Subang dengan mengundang Kelompok Seni Wayang Golek Munggul Pawenang Putra dengan Dalang Wawan Dede A S.

Plt. Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si., mewakili Bupati Subang menyampaikan bahwa kegiatan yang kini dilaksanakan merupakan puncak kegiatan dari rangkaian Khitanan Massal dalam rangka Milangkala ke-75 Kabupaten Subang.

Tatang juga menjelaskan bahwa Kang Jimat sebagai Bupati memiliki niat yang besar dalam membangun Kabupaten Subang. Namun, ditengah berjalannya program yang telah direncanakan, covid19 melanda dan menyebabkan berbagai program terhambat.
“Tahun 2020 terjadi kejadian yang luar biasa yang menjadi bencana dunia yaitu covid 19. Program yang telah direncanakan untuk pembangunan di Kabupaten Subang terganggu oleh prioritas dalam melaksanakan penanganan keselamatan warga masyarakat.”

Dirinya juga menjelaskan bahwa walaupun di tengah keterbatasan, Pemerintah daerah di bawah Kepemimpinan Kang Jimat dapat menjawab salah satu kepentingan masyarakat yaitu di bidang infrastruktur, seperti Pembangunan jalan yang menyambungkan Karawang-Indramayu, lingkar kota, Serangpanjang-Cipeundeuy, serta Cikole-Lembang.
“Jadi kita kalau misalnya mau ke Patimban, kalau misal Jalan Serangpanjang-Cipeundeuy telah selesai, akan memotong jalan yang luar biasa panjang.”

Menutup sambutannya, Tatang pun menyatakan berbagai prestasi yang diraih oleh Kang Jimat, dan yang terakhir adalah Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke-5 secara berturut-turut yang menunjukkan baiknya pengelolaan keuangan daerah di Bawah Kepemimpinan Kang Jimat.
“Alhamdulillah dengan tekad yang kuat, ditengah keterbatasan Kang Jimat bisa menjalankan tugasnya dengan baik hingga mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian yang kelima.”

Pada pagelaran Wayang Golek tersebut, Kang Jimat diajak untuk berinteraksi dengan salah satu tokoh Wayang Golek, yaitu Cepot yang mempertanyakan terkait tujuan Kang Jimat mengutamakan membangun infrastruktur dibanding memperbaiki.

Menanggapi hal tersebut, Kang Jimat menyatakan bahwa hadirnya Patimban akan mengundang banyaknya investor ke Kabupaten Subang. Dengan hadirnya investor tersebut, akan mengakibatkan kemajuan di Kabupaten Subang yang juga akan berdampak pada pertambahan penduduk. Oleh karena itu, Kang Jimat menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur baru sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan masa depan.
“Ti ayeuna ku akang disiapkeun supaya engke teu buntet. Supaya nanti saat penduduk sudah banyak, jalan jalannya sudah tersedia, sehingga perekonomian bisa lebih maju dan lancar.”

Selanjutnya, Cepot menanyakan terkait anggaran yang dipergunakan oleh Kang Jimat untuk membangun infrastruktur tersebut. Menjawab hal tersebut, Kang Jimat menyatakan bahwa dirinya bersama jajaran telah berusaha untuk mendapatkan bantuan pusat, dan hasilnya pembangunan infrastruktur tersebut di danai oleh Pusat dan telah tercantum dalam Perpres No.87 tahun 2021, tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan.
“2 tahun kebelakang, saya coba koordinasi dengan pusat, meminta bantuan untuk bisa di biayai oleh negara. Insha Allah Juni 2023, mulai dibangun oleh pusat itu jalan Cipendeuy-Serangpanjang sepanjang 28 KM, dengan lebar 20 meter.”

Selain itu, Kang Jimat juga menjawab pertanyaan Cepot terkait pengembangan SDM di Kabupaten Subang, dimana Kang Jimat telah mengangkat kurang lebih 3000 Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Pendidikan.

Senada dengan pengembangan SDM tersebut, Kang Jimat berpesan kepada warga masyarakat khususnya kepada para pelajar, untuk dapat menyiapkan diri menghadapi kemajuan Kabupaten Subang.
“Kudu sungguh sungguh diajarna, bisi engke tinggaleun, ulah katangkal Subang tos rame, ke ukur jadi penonton.”

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asda 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Para Kepala OPD, Para Camat dan tamu undangan lainnya.
(Biro/Tim-Ddn/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Kami tidak menerima sumbangan dan menjual barang apapun kecuali iklan advertorial/ pariwara sesuai profosal/kesepakatan.

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights