Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Program TJSL pembangunan Gedung Serbaguna GGM prioritas Pertamina untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

IMG-20230715-WA0040

Program TJSL pembangunan Gedung Serbaguna GGM prioritas Pertamina untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna GGM dari PT Pertamina (Persero)

MAJALENGKA.Jabar,Ekspressi news.com
Pembangunan Gedung Serbaguna Gelanggang Generasi Muda (GGM) telah memasuki tahap Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) yang dilaksanakan hari ini , Jum’at ( 14/07).

Pelaksanaan Groundbreaking ini dihadiri oleh Bupati Majalengka , Wakil Bupati, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero), Direksi PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero), Ketua DPRD, Sekda , Kajari Majalengka, para Kepala OPD, Camat serta para pejabat lainnya.

Dalam sambutanya Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero), Emma Sri Martini mengatakan Pemkab Majalengka memberikan perhatian besar terhadap bidang olahraga terutama kepada putra-putri daerah yang memiliki bakat, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Pertamina membantu pembangunan Gedung Serbaguna GGM di Kabupaten Majalengka.

Selain difungsikan sebagai gedung olahraga, desain yang ditampilkan juga memberikan ruang kepada UMKM, kegiatan sosial-budaya, serta dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat bertemu dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

“Kami harapkan melalui Program TJSL ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Majalengka, memberikan dukungan kepada para atlit agar dapat lebih berprestasi, serta dapat mendukung Pemerintah Daerah Majalengka dalam mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat”, ujarnya.

Sementara menurut Vice President Corporate Communication Pertamina PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso juga menyampaikan bahwa Program TJSL pembangunan Gedung Serbaguna GGM ini merupakan prioritas Pertamina untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mencapai Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Poin 3 terkait Kehidupan Sehat dan Sejahtera, sehingga Gedung Serbaguna ini dapat dioptimalisasikan untuk peningkatan kesehatan dan kesejahteraan bagi atlet dan juga masyarakat Majalengka, serta Poin 8 terkait Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, sehingga dapat memperluas kesempatan bagi masyarakat Majalengka untuk meningkatkan taraf hidupnya serta dapat menggerakkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Majalengka”

Dalam sambutanya Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. mengucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan sarana olahraga berupa Gedung Serbaguna GGM, dan diharapkan dapat menjadi sarana olahraga yang bertaraf nasional bahkan internasional, sehingga dapat membangkitkan semangat olahraga, prestasi masyarakat Kabupaten Majalengka.

“Gedung GGM ini juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi masayarakat yang menyajikan produk-produk unggulan masyarakat Majalengka serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya”, ujar Bupati.

Tidak hanya menjadi ikon baru di ranah olahraga, pembangunan gedung serbaguna ini akan menjadi pendorong bagi masyarakat Majalengka dalam meraih prestasi, baik di dalam maupun luar daerah sekaligus memperkuat sektor ekonomi lokal.

Di dalam pembangunan Gedung Serbaguna GGM ini, PT Pertamina (Persero) menjadikan PT PP (Persero) selaku Pelaksana Pembangunan dan ditargetkan akhir tahun 2023 pembangunan dapat diselesaikan.

Bangunan Serbaguna GGM nantinya bisa dipergunakan untuk olahraga Bolla volly, Basket, Futsal, Sepak Takraw, Bulu tangkis , Penca Silat dan di luar ada Panjat tebing. Selain itu ada sarana tempat kuliner.

(Biro-WAG FKM/RedPemda)

DiaksesC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights