Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pemkab Karawang Raih Penghargaan Kabupaten Infomatif Tahun 2022

IMG-20230722-WA0067

Pemkab Karawang Raih Penghargaan Kabupaten Infomatif Tahun 2022

KARAWANG.Jabar,ekspressinews.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menjadi salah satu kota-kabupaten penerima penghargaan Predikat Daerah Informatif Tahun 2022 se-Jawa Barat dengan kategori nilai A.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Komisi Informasi Provinsi Jabar oleh Sekda Karawang H. Acep Jamhuri, mewakili Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Ruang Kerja Sekda, Senin (10/7/2023) siang.

Kabid Komunikasi Informasi Publik Diskominfo Karawang, Bagja Tri Karita, SE nenyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bagian dari apresiasi dan penghargaan yang diberikan Komisi informasi Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Ini tentu menjadi suatu harapan sekaligus tantangan bagi kita untuk membuktikan dan terus berkomitmen dalam mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Karawang. Terlebih kita mendapat penghargaan predikat informatif, artinya penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi,” ungkap Kabid Bagja.

Di tempat yang sama, Husni Farhani Mubarok dari Komisi Informasi Jabar menerangkan, saat ini era keterbukaan informasi tidak dapat terhindarkan bahwa informasi menjadi energi yang mampu mengakselerasi proses pencerdasan bangsa dan menorehkan berbagai perubahan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

“Harus kita perhatikan secara seksama bahwa ke depan keterbukaan informasi bukan saja sebagai kewajiban badan publik, tetapi akan menjadi budaya dalam berbangsa dan bernegara, karena keterbukaan informasi publik adalah media dalam rangka mewujudkan peningkatan kepercayaan dan dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah,” terangnya.

(Biro-Korlipda/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights