Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Nur Aisyah masuk seleksi PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat dipersiapkan sebagai calon atlet PON

IMG-20230502-WA0005

Nur Aisyah masuk seleksi PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat dipersiapkan sebagai calon atlet PON

INDRAMAYU.Jabar,ekspressinews.cpm
Selasa 2/5/2023 SMPN 3 Sindang lndramayu telah melaksanakan peringatan Hardiknas dengan penuh semangat dan khidmat pada hari ini Selasa 2 Mei 2023 bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah untuk siswa setelah liburan sekolah yang dilaksanakan di lapangan sekolah.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara diikuti oleh seluruh guru dan staf tata administrasi sekolah serta seluruh siswa. Adapun petugas pelaksananya dipercayakan kepada pengurus OSIS baru.

Rangkaian kegiatan upacara bendera peringatan Hardiknas dilaksanakan dengan penuh semangat dan khidmat. Para siswa mengenakan pakaian adat berupa baju komboran untuk siswa putra dan baju kebaya untuk siswa putri.

Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu Tariwan, S.Pd.MM. selaku pembina upacara peringatan Hardiknas dalam membacakan amanat pidato dari Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, mengatakan bahwa peluncuran Merdeka Belajar untuk mewujudkan dan merealisasikan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

” Para siswa kini bisa belajar lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para guru memotivasi untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform Merdeka Mengajar. Kurikulum Merdeka menekankan pembelajaran mendalam untuk pengembangan karakter dan kompetensi hingga smdaya ukur ditekankan lebih fokus pada kemampuan bernalar dan literasi “, demikian Tariwan melanjutkan pidato amanat Menteri.

Di akhir acara bidang kesiswaan Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd. mengumumkan kabar gembira bahwa salah seorang siswa SMPN 3 Sindang atas nama Nur Aisyah telah mencapai tahap 3 final dalam seleksi PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat untuk menjaring yang dipersiapkan sebagai calon atlet PON mendatang. Untuk itu mohon doanya agar bisa masuk atlet PON yang kini tinggal ikut seleksi test kesehatan , psikotest dan wawancara. Selanjutnya acara diakhiri dengan Halal bil Halal.
(Biro/lndramayu-Jaya/Red)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights