Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Daya Tarik Objek Wisata Situ Cipanten Tidak Bosan Untuk Dikunjungi

IMG-20220521-WA0007.jpg

Daya Tarik Objek Wisata Situ Cipanten Tidak Bosan Untuk Dikunjungi

MAJALENGKA,Ekspressi news.com
Objek Wisata Situ Cipanten adalah salah satu tempat wisata yang beralamat di Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka ini menawarkan sensasi situ yang penuh pesona dikelola oleh Bumdes Aria Mekar Desa Gunung Kuning yang dipimpin Direktur Yosep Hendrawan sekaligus pengelola Situ Cipanten.

Obyek wisata Situ Cipanten ini tidak akan pernah bosan untuk dikunjungi karena daya tariknya seperti sarana prasarana yang ada bahkan sudah dibangunnya Masjid Raharja yang sudah diresmikan Bupati Majalengka Karna Sobahi serta wahana yang selalu nengikuti keinginan para pengunjung, karena dari waktu ke waktu yang berjalan selalu ada wahana baru. Hal ini seperti yang dikatakan pengelola objek wisata Situ Cipanten, Yosep Hendrawan kepada media.

” Kami, sebagai pengelola pengembangan objek wisata Situ Cipanten terus berinovasi membuat wahana wahana baru agar para pengunjung tidak bosan dan ingin kembali mengunjungi objek wisata ini, ” kata Yosep.

Sarana prasarana yang ada di Situ Cipanten adalah area parkir motor dan mobil yang luas, Musholla, toilet, gazebo, dan warung warung makan dan minum. Untuk wahana yang ada adalah perahu bebek, perahu dayung, sepeda gantung, spot poto ayunan, spot poto jembatan dan lainnya serta adanya sewa pelampung bagi pengunjung yang ingin berenang juga memiliki kawasan hutan menambah parorama alam nan eksotik.

Menurut keterangan pengelola, Yosep Hendrawan bahwa luas dari danau tersebut sekitar 1,5 hektar serta hutan lindung sekitar 2 hektar dan danau ini pertama kali dibangun tahun 1973 untuk fasilitas pengairan dan perikanan. Sementara sumber air situ cipanten berasal dari tujuh mata air maka dari itu meskipun tiba musim kemarau danau ini tidak ada kering.

“Alhamdulillah sejak.dikelola sebagai objek wisata situ cipanten selalu menawarkan keindahannya yang terus kami rawat dan kami kelola dengan baik, dengan penuh inovasi dan terus bersinergi dengan pemerintah, ” katanya.

Salah satu pengunjung dari Cikijing, Silviany mengatakan sangat puas berlibur ke Situ Cipanten, disamping menghilangkan stress karena pekerjaan, di Situ Cipanten bisa menikmati indahnya alam dan melihat ikan ikan yang ada di di sana karena airnya yang begitu jetnih.

“Saya pastikan tidak pernah bosan untuk terus berkunjung saat liburan tiba karena banyak perubahan dari waktu ke waktu yang membuat saya ingin datang kembali sambil menikmati pemandangan alam yang indah, sambil memberi makan ikan ikan, ” ungkapnya.

(Biro/Istiqomah/eka/Redpemkab)
#DiaksesC Bulletin AMPER@ PressTASI dan PUSAKA
📱081802391556.
083148223467
Wartawan kami tidak meminta sumbangan apapun kecuali pemasangan iklan advertorial dan langganan media.
Pembayaran resmi dg kwitansi dan cap warna berholowgram

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights