Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Paska pelaksanaan PAS SMPN 3 Sindang lndramayu adakan PORAK

IMG-20211220-WA0003.jpg

Paska pelaksanaan PAS SMPN 3 Sindang lndramayu adakan PORAK

lndramayu,eksprrsinews.com
Paskah Penilaian Akhir Semester PAS membuat para peserta didik merasa ceria dan antusias, karena bisa melepas penat setelah mengikuti kegiatan evaluasi pembelajaran tersebut. Oleh karena itu pihak sekolah bersama pengurus OSIS melaksanakan acara tengah tahunan berupa PORAK.

Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. MM. yang diwawancarai paska membuka kegiatan ini di lapangan sekolah, mengatakan bahwa Pekan Olahraga Antar Kelas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah pelaksanaan PAS atau UAS istilahnya dulu.
Porak ini dimaksudkan agar peserta didik bisa tetap antusias ke sekolah sehingga kegiatan susulan dan remedial dapat terlaksana. Karena walaupun tidak ada pembelajaran semua tetap bisa aktif dan antusias ke sekolah. Selain itu, Porak merupakan ajang untuk meningkatkan kompetensi, kerjasama dan sportivitas antar kelas, dimana peserta didik yang mempunyai bakat dalam bidang non akademis khususnya olahraga dapat menyalurkan kemampuannya dalam kegiatan Porak. Juga bisa menjadi tempat kompetisi secara sportif dan unjuk skill di bidang olahraga.

Ketua pelaksana Porak, Bambang Nursadikin, MPd. yang juga Wakasek Kesiswaan, mengatakan bahwa pelaksanaan Porak diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan sambutan yang intinya agar kegiatan ini dilaksanakan secara sportif. Kegiatan Porak ini berlangsung sangat meriah karena semua peserta didik berpartisipasi dalam kegiatan ini. Baik yang timnya ikut bertanding maupun hanya sebagai suporter tim favorit kelas kesayangannya. Porak semester ini mengambil tema
” Sigandang Prima ” dengan tagline Tetap Semangat dan Kreatif di Tengah Pandemi.

Sementara itu pelaksana tugas kegiatan, Wahyu Adi Afriansyah, S.Pd. mengatakan bahwa beberapa kegiatan dan ajang yang dilaksanakan berupa tarik tambang tim putri, futsal putra dan bola volley serta kegiatan lainnya berupa lomba K3 antar kelas. Tentunya kegiatan Porak ini memberi apresiasi dan reward berupa hadiah trophy dan sertifikat untuk tim kelas yang menjadi pemenang atau juara, sehingga peserta didik lebih antusias lagi dalam mengikuti kegiatan ini.
(Agus Sumantri/sjy/Red)

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights